Kunjungi Tokoku

Rabu, 02 Desember 2015

TIPS MEMILIH POMADE

1. Tentukan jenis pomade, ada 2 jenis pomade :

Water based
Jenis pomade ini memiliki daya rekat/ketahanan yang cukup baik dan mudah untuk dibersihkan dengan air. Bukan berarti semua pomade water based daya rekatnya rendah ya, ada beberapa produk pomade yang daya rekatnya sangat kuat. Untuk pomade jenis ini juga sangat cocok bagi Anda yang banyak menghabiskan kegiatan di indoor

Oil based
Jenis pomade ini memiliki daya rekat/ketahanan yang cukup tinggi dan kuat namun cukup sulit untuk dibersihkan dengan air. Bukan berati tidak bisa dihilangkan ya, (Terkait: Tips Membersihkan pomade). Pomade oil based ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki kegiatan di outdoor.

2. Tentukan daya rekat dan daya kilap yang dibutuhkan.

Pilihlah pomade yang memberikan daya rekat dan daya kilap yang dibutuhkan. Biasanya, setiap pomade memiliki skala daya rekat (Hold) dan daya kilap (Shine) tersendiri. Bila Anda membutuhkan pomade dengan daya kilap tinggi, tentu pilih pomade yang memiliki shine lebih inggi dari pada holdnya atau jika menginginkan keduanya, bisa memilih tingkat hold dan shine yang sama.

3. Pilih wangi pomade sesuai selera.

Wangi merupakan ciri khas dari pomade, ada beberapa pomade yang memiliki wangi enak dan tidak enak. Biasanya ini juga tergantung dari harga ya, semakin tinggi harga semakin baik juga wanginya. Tapi tidak memungkinkan juga harga yang murah wanginya tidak enak ya, itu semua tergantung selera masing-masing.

4. Tentukan pomade sesuai tipe rambut.

Untuk tipe rambut yang lurus dan mudah untuk 'ditata' cukup memilih jenis pomade yang tidak begitu ekstra hold.

Sebaliknya, untuk tipe rambut yang bergelombang ataupun ikal sangat disarankan menggunakan pomade ekstra hold atau kerekatan yang cukup kuat.

5. Pertimbangkan harga & onlineshop terpercaya.

Untuk tips terakhir, pertimbangkan harga untuk membeli pomade, sesuaikan dengan budget Anda. Juga perlu memilih onlineshop yang dapat dipercaya. Cara paling mudah menilai onlineshop yang bagus ialah dari segi komunikasi dan responnya yang cepat. Juga sebelumnya memiliki pelanggan yang banyak. Jangan mudah tergiur dengan testimoni saja ya.

Karena, memang produk pomade seperti ini tidak biasa ada dipasaran, kalaupun ada mungkin hanya dijual di tempat-tempat barbershop saja. Tentu pomade yang memiliki kualitas baik ada harga yang cukup baik juga untuk mendapatkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kunjungi Tokoku

Contoh banner 2